ULM Menerima Aplikasi Sistem Informasi Kearsipan (SIKD) Dari Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI)

IMG-20171204-WA0004

Penyelenggaraan Arsip bukan hanya dalam pengelolaan fisik tetapi juga berbasis pada teknologi informasi era digital, maka Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) menyerahkan Aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis (SIKD) kepada Universitas Lambung Mangkurat beserta 19 PTN lainnya.

Diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Humas Prof.Dr.Ir.H.Yudi Firmanul Arifin, M.Sc. Universitas Lambung Mangkurat menerima Aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis (SIKD) (04/12/17) – di Hotel Amarossa, Jakarta.

Maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan serah terima aplikasi SIKD ini kepada Universitas Lambung Mangkurat dan PTN lainnya agar aplikasi SIKD tersebut dapat di implementasikan dalam pengelolaan arsip dinamis yang berbasis teknologi informasi dan komunikasi guna mendukung penyelenggaraan arsip di lingkungan PTN masing-masing yang sesuai dengan kaidah kearsipan.

Deputi Bidang Pembinaan Kearsipan ANRI – Bapak Andi Kasman dalam sambutannya menyampaikan bahwa implementasi SIKD merupakan upaya ANRI dalam mendukung program E-Government. “Dari Sembilan E-Government ada yang namanya E-arsip yaitu Sistem Informasi Kearsipan Dinamis dan Sistem Informasi Kearsipan Statis” kata beliau. Artinya PTN tidak hanya menerapkan SIKD tetapi kedepan juga perlu mengimplementasikan Sistem Informasi Kearsipan Statis (SIKS).

Maka sangat diharapkan kedepannya Universitas Lambung Mangkurat akan mengimplementasikan Sistem Informasi Kearsipan Statis (SIKS) yang sekarang dalam tahapan mewujudkannya.

Leave us a Comment